Musisi Yang Akan Tampil di Coachella

Musisi Yang Akan Tampil di Coachella – Coachella menjadi salah satu festival musik yang paling sangat ditunggu setiap tahunnya.

Selain nama-nama yang sudah disebutkan masih banyak lagi musisi keren yang bakal tampil di Coachella. Akan tetapi sebelum menengok line-up pengisi acara, tak ada salahnya mengetahui lebih dalam soal Coachella.

Berikut ini adalah beberapa fakta unik tentang Coachella.

1. Nama resminya Coachella Valley Music and Arts Festival

Kamu tak salah kalau kamu mengira bahwa Coachella adalah nama venue tempat festival musik diadakan. Sebenarnya acara ini bertajuk Coachella Valley Music and Arts Festival. http://192.110.160.22/ Pada tiap tahun diadakan di Empire Polo Club, Indio, Amerika Serikat. Tempat ini berlokasi di Coachella Valley, Colorado.

2. Salah satu festival musik dan seni terbesar yang ada di dunia

Coachella ialah salah satu festival musik dan seni paling besar, paling terkenal, dan paling menguntungkan yang ada di Amerika Serikat dan juga di seluruh dunia.

Coachella menetapkan rekor baru untuk jumlah pengunjung dan pendapatan kotor dari tahun 2013 hingga tahun 2015. Pada tahun 2017, festival dihadiri oleh sebanyak 250.000 orang dan meraup pendapatan hingga $114,6 juta.

3. Gara-gara konser Pearl Jam

Coachella adalah buah pikiran Paul Tollett dan Rick Van Santen pada tahun 1999. Asal usul dari festival ini adalah konser yang dilakukan Pearl Jam pada tahun 1993. sbobet88 Konser Coachella diadakan di Empire Polo Club sambil memboikot tempat-tempat yang dikendalikan oleh Ticketmaster.

Musisi Yang Akan Tampil di Coachella

4. Musik tanpa henti dari seniman berbagai genre

Coachella menampilkan musisi dan seniman dari berbagai aliran termasuk genre rock, indie, hip hop, dan EDM. Dari menampilkan penyanyi baru yang sedang naik daun sampai menampilkan reuni grup lawas. Dari seniman musik sampai seniman pahat, semuanya ada.

Di lokasi penyelenggara mendirikan beberapa panggung yang akan menyajikan pertunjukan musik tanpa henti. daftar sbobet Panggung utamanya ialah Coachella Stage, Outdoor Theatre, Gobi Tent, Mojave Tent, dan Sahara Tent.

5. Akomodasi glamping buat para pengunjung

Sejak pada tahun 2003, Coachella mulai memperkenalkan kemping di tenda buat akomodasi para pengunjung. Situs perkemahan berada di lapangan polo yang berdekatan dengan lapangan tempat festival diadakan. Berupa ribuan teepee, tenda ala Indian yang dilengkapi fasilitas nyaman, termasuk kamar mandi, stasiun pengisian daya ponsel, dan kafe internet dengan WiFi gratis.

6. Festival yang peduli lingkungan

Coachella juga memperkenalkan Global Inheritance’s TRASHed: Art of Recycling di mana para seniman dari seluruh Amerika Serikat diminta untuk merancang tempat sampah daur ulang yang ditempatkan di venue.

Penyelanggara juga memastikan jejak karbon selama acara dikelola dengan bijak. Mereka bekerjasama dengan Global Inheritance untuk membuat berbagai program yang intinya mengajak peserta acara untuk aktif dalam kegiatan daur ulang.

Sekitar 600 staf diminta untuk mengumpulkan sampah yang menumpuk selama festival. Sampah disortir satu per satu di lokasi sebelum dibawa ke tempat pembuangan sampah lokal dan pusat daur ulang.

Coachella menjadi salah satu festival musik dan seni yang menjadi dambaan para musisi untuk tampil. sbobetasia Para pencinta musik pun pasti mengharapkan bisa hadir melihat para penampil favorit mereka.

Diadakan pertama kali pada tahun 1999 di Lembah Coachella, Gurun Colorado, California, festival ini akan kembali diadakan pada April 2020. Lineup Coachella baru saja dirilis dan ternyata ada beberapa musisi yang tak disangka bakal mengisi festival tahun ini. Siapa saja mereka? Yuk, simak di bawah ini.

1. BIGBANG

Industri musik Korea memang sudah mulai dikenal dunia melalui K-Pop. Setelah di tahun sebelumnya Coachella mendatangkan Blackpink, kini di tahun 2020 boyband asal Korea BIGBANG akan memeriahkan panggung Coachella pada 10 dan 17 April nanti.

Penampilan BIGBANG di Coachella membuat gempar para penggemar K-Pop di seluruh dunia termasuk Indonesia, tak jarang masyarakat Indonesia berharap bisa datang ke Coachella untuk menyaksikan boyband yang beranggotakan G-Dragon, T.O.P, Taeyang, dan Daesung ini.

Terlebih lagi mereka berempat sempat vakum dari dunia entertainmen karena harus mengikuti wajib militer pada 2019 lalu, dan Coachella menjadi salah satu ajang kembalinya BIGBANG di kancah musik dunia.

2. Rich Brian

Siapa yang tidak bangga dengan musisi kelahiran Indonesia yang satu ini? Ketenarannya sudah diakui dunia dan tak jarang muncul di beberapa media luar negeri. Rich Brian menjadi salah satu lineup Coachella pada tanggal 10 dan 17 April nanti. Rich Brian berhasil menjadi salah satu musisi Indonesia yang pertama kali tampil di Coachella. Membanggakan, ya?

3. NIKI

Menyusul Rich Brian, NIKI yang juga merupakan penyanyi asli Indonesia juga menjadi salah satu lineup Coachella tahun ini. Penyanyi R&B dengan lagu andalan berjudul Low Key ini akan tampil pada 10 dan 17 April juga bersama BIGBANG dan Rich Brian.

Wanita dengan nama asli Nicole Zefanya ini memang tengah berada di bawah naungan label musik asal Amerika Serikat, 88rising, yang juga menaungi Rich Brian untuk berkarya di Amerika Serikat. sbobetonline Wah, kita patut bangga ada dua musisi Indonesia yang tampil di festival dunia sekelas Coachella.

4. Rage Against the Machine

Bagi millennial, band yang satu ini memang masih jarang yang tahu. Namun band ini memiliki keunikan tersendiri karena gak hanya membuat musik rap rock atau hip metal saja, tapi mereka juga merupakan aktivis politik dengan pandangan revolusioner dan anti otoriter.

Lagu-lagu mereka berisikan pandangan terhadap pemerintah Amerika Serikat yang menurut mereka tidak adil terhadap orang-orang kulit hitam di sana, dan masih banyak tema politis lainnya seperti dunia pendidikan hingga kekerasan kepolisian Amerika terhadap orang kulit hitam. Coba dengan lagu berjudul Killing In the Name, kamu pasti familiar dengan lagu tersebut, karena Rage Against the Machine memang band legendaris.

Menariknya, penampilan band yang beranggotakan Zack de la Rocha, Tim Commerford, Tom Morello, dan Brad Wilk ini merupakan reuni pertama mereka setelah vakum sejak tahun 2011 dan langsung menjadi headliner utama Coachella 2020 nanti.

Musisi Yang Akan Tampil di Coachella 1

5. Hatsune Miku

Bagi penggemar anime pasti sudah tidak asing dengan tokoh yang satu ini. Meskipun sejatinya Hatsune Miku bukan tokoh anime, namun para penggemar kartun Jepang pasti tak asing dengan tokoh yang satu ini karena sering muncul dalam pernak-pernik anime hingga mewarnai ajang cosplay.

Kemunculannya dalam pengumuman lineup Coachella 2020 memang cukup menggemparkan karena masyarakat tahu bahwa Hatsune Miku bukanlah musisi nyata namun sebuah software yang bisa memunculkan suara nyanyian bernama Vocaloid.

Lalu bagaimana penampilannya saat di Coachella nanti? Hatsune Miku sendiri sudah sering ditampilkan di Jepang dalam sebuah konser. Konsernya berisikan sebuah layar raksasa yang menampilkan Hatsune Miku sedang bernyanyi dan melakukan koreografi secara virtual, namun uniknya tetap ada band yang mengiringi gadis virtual ini bernyanyi. Penggemar Hatsune Miku pun tak sedikit baik di Jepang maupun dunia. Unik banget, ya?

Itulah 5 musisi yang kehadirannya tidak disangka di Coachella 2020 nanti.