Genre Teratas Dalam Berbagai Industri Musik

Genre Teratas Dalam Berbagai Industri Musik – Genre musik merupakan sebuah kategori konvensional yang mengidentifikasi beberapa karya musik sebagai milik tradisi bersama atau serangkaian konvensi. Berbagai musik dapat dibagi menjadi genre yang berbeda dengan berbagai cara. Sifat artistik musik ini pun berarti bahwa klasifikasi ini seringkali digolongkan subyektif dan kontroversial, dan beberapa genre yang mungkin tumpang tindih.

Di bawah ini adalah beberapa genre yang populer di industri musik saat ini: slot indonesia

1. Electronic Dance Music:

Genre Teratas Dalam Berbagai Industri Musik

Secara umum disebut EDM, bentuk musik ini diproduksi oleh DJ yang menambahkan puluhan nada pada karya untuk menciptakan musik yang unik. Anda dapat mendengarnya di klub atau bahkan langsung, tergantung pada aksesibilitas Anda untuk hal yang sama. Pada awal dua puluhan, musik dansa elektronik dikenal dalam bentuk musik dub Jamaika, musik elektronik Kraftwerk, musik disko Giorgio Moroder, Orkestra Sihir Kuning dan banyak lagi.

2. Musik Rock:

Berasal sebagai “Rock & Roll” di Amerika Serikat, musik Rock telah mengguncang dunia sejak 1950-an. Ini adalah bentuk musik yang dimulai sebenarnya di sekitar instrumen senar, tetapi sekarang menggunakan instrumen modern lainnya juga membuatnya sedikit sulit untuk memberikan definisi yang akurat. Ketukannya yang keras dan kuat membuatnya populer di kalangan anak muda. Beberapa bintang rock yang telah mempopulerkan budaya termasuk Little Richard, Bill Haley dan Chuck Berry sementara band-band rock seperti Pink Floyd, The Doors, Metallica, Nirvana dan Megadeth adalah band-band modern yang telah mengambil budaya dengan badai.

3. Jazz:

Diidentifikasi dengan ayunan dan nada biru, Jazz berakar pada budaya Afrika Barat dan Eropa. Dikatakan bahwa Jazz adalah “Salah satu bentuk seni asli Amerika” dan menawarkan kombinasi kreativitas, koaksi, dan interaktivitas yang unik. Berasal dari akhir abad 19 hingga awal abad 20, Jazz juga memainkan peran penting dalam memperkenalkan dunia kepada sejumlah pemain wanita seperti Ella Fitzgerald, Betty Carter, Abbey Lincoln dan Ethel Waters.

4. Dubstep:

Penggunaan instrumen yang menarik pecinta musik karena bass dan ritme, ini termasuk dalam genre musik elektronik. Orang-orang menganggapnya sebagai bentuk musik yang lebih gelap, tetapi sejak kelahirannya pada akhir 1990-an, genre ini telah berhasil masuk tempatnya di industri.

5. Rhythm and Blues:

Vokalis seperti Rihanna, Mariah Carey, Beyoncé, Usher dan Michael Jackson yang legendaris semuanya membuatnya menjadi besar di industri musik dengan kecintaan mereka terhadap bentuk musik ini. Berasal pada tahun 1940-an, musik Afrika-Amerika ini merupakan kombinasi dari hip hop, funk, dance, pop dan soul yang berfokus pada tema-tema seperti hubungan, seks, dan kebebasan.

6. Techno:

Anda mungkin telah mendengarkan sejumlah musik techno saat clubbing, tetapi Detroit techno yang dianggap sebagai dasar dari bentuk musik ini. Tidak seperti hari-hari kemunculannya, penggunaan teknologi saat ini telah sangat meningkatkan kualitas musik gaya techno dan mempopulerkannya di antara orang-orang dari hari ke hari.

7. Musik Country:

Genre populer lainnya dari musik Amerika yang berasal dari tahun 1920-an, musik Country berakar dari musik rakyat dan Barat Amerika. Itu dibentuk dengan menggunakan bentuk instrumen sederhana mulai dari gitar listrik dan baja untuk drum dan mandolin atau organ mulut. Beberapa penyanyi musik country yang sangat populer termasuk Shania Twain, Johnny Cash Taylor Swift dan Kenny Rogers.

8. Electro:

Perpaduan sempurna antara musik hip hop dan musik elektronik, elektro atau elektro-funk menggunakan mesin drum, vocoder, dan kotak suara yang membantu membedakan dirinya dari bentuk musik lain yang serupa, Disco. Seniman terkenal yang telah menyukai bentuk musik ini termasuk Arthur Baker, Freeez, Man Parrish, dan Midnight Star.

9. Indie Rock:

Genre Teratas Dalam Berbagai Industri Musik

Jatuh dalam genre musik rock alternatif, Indie Rock berasal pada 1980-an dan secara bertahap mengubah industri musik. Setelah satu dekade, ia juga melahirkan beberapa genre matahari dalam gaya terkait seperti matematika rock, emo, noise pop, post rock dan lo-fi.

10. Musik Pop:

“Pop” adalah istilah yang berasal dari “Populer” dan karenanya Musik Pop dikenal sebagai genre musik populer. Dengan akarnya dalam gaya rock & roll, bentuk ini dapat mencakup segala bentuk musik mulai dari urban dan dance hingga rock, country dan Latin. Instrumen yang sangat digunakan adalah gitar listrik, drum synthesizer serta bass dan orang dapat mendengarkan bentuk musik ini dengan mendengarkan lagu-lagu oleh Britney Spears, Madonna, Beyonce Lady Gaga dan tentu saja “Raja Pop”, Michael Jackson.

11. Musik 1960-an:

Pada awal 60-an genre baru yang disebut Musik Rock mulai berkembang ketika musisi muda menggabungkan rock and roll seniman seperti Elvis dengan unsur-unsur R & B. Gaya baru Musik Country juga menjadi populer di tahun 60-an, seperti halnya gaya baru melodi R&B yang disebut Soul Music. Kemudian pada tahun 60-an seniman jiwa seperti James Brown mengembangkan gaya yang lebih berirama yang disebut funk, dan funk menyebabkan banyak gaya baru Dance Music di tahun 70-an, 80-an dan seterusnya. Pada akhir 70-an genre baru yang disebut Hip Hop juga berkembang. Hip hop sekarang adalah salah satu gaya musik paling populer di dunia, dan seperti semua genre musik populer lainnya, musik ini menghasilkan banyak single hit di tangga lagu Pop Music.

Fakta Tentang Genre Musik

Seperti yang Anda ketahui, ada berbagai jenis genre musik di luar sana saat ini, beberapa berkisar dari zaman modern hingga zaman kuno. Setiap genre musik memiliki fakta menarik yang tidak diketahui oleh kebanyakan orang. Genre musik yang berbeda termasuk funk, jazz, klasik, hip hop, punk, rock, tango, musik soul, musik gospel, heavy metal, country, rhythm, dan blues.

Di bawah ini adalah beberapa fakta menarik tentang lima genre musik.

1. Punk rock

Genre musik rock diperkenalkan akhir tahun 1970 dan menampilkan tema pada kritik sosial dan politik. Setelah 10 tahun genre punk rock, kemudian dibagi menjadi sub-genre yang meliputi Britpop, new wave, indie rock dan post-punk – baca artikel ini tentang berbagai genre musik rock.

2. Fakta menarik tentang musik jazz

Tidak ada yang tahu akar kata jazz. Faktanya, kata “jazz” dianggap gaul di masa-masa sebelumnya dan akan diucapkan secara berbeda. Ada teori yang dikaitkan dengan genre ini dan penamaannya dan salah satunya adalah bahwa ia berasal dari istilah bisbol yang dulu berarti vim atau semangat juang. Teori lain mengatakan bahwa itu adalah kata slang Afrika yang memiliki konotasi seksual yang berbeda.

3. Apa yang orang tidak ketahui tentang genre musik hip hop

Ini memiliki ulang tahun yaitu pada tanggal 11 Agustus 1973. Ada seorang anak laki-laki yang bernama Herc yang mengadakan pesta di hari yang sama dan dari kegiatan tersebut lahirlah kegiatan hip hop.

4. Musik country

Dikenal lembut dan lebih menenangkan karena lagu-lagunya memiliki struktur dan kata-kata sederhana yang membuatnya mudah diingat. Mereka memiliki alur cerita sederhana yang mudah diikuti dan dinyanyikan bersama. Inilah rahasia di balik mengapa kebanyakan orang menyimpan catatan genre ini.